Wednesday, 10 December 2014
Salam rider!
 |
penampakan samping |
Hehe jumpa lagi dan kali ini gue bakal bahas lebih spesifik
tentang kuda besi modifikasi gue. Ada beberapa bagian yang sedikit
berubah sejak gue posting di postingan kemarin. Tampilannya kurang lebih
seperti ini gan.
 |
tampak depan |
Dari bagian headlamp masih sama, ga berubah. Gue masih setia sama
headlamp predator, tapi lampu yang tadinya 2x55 watt udah diganti lampu
LED yang dudukannya sama-sama T3. Agak susah carinya, gue aja beli
lewat internet. Barang dikirim dari Surabaya ke Bekasi dengan harga 135
ribu udah sama ongkir. Untuk klakson masih pake Denso keong.
 |
Stang byson, raiser, bar end mirror |
Stang gue ganti pake stang byson, biar ga pegel, soalnya stang FU
bengkok banget bikin capek. Nah untuk dudukannya gue pasang raiser di
lasbubut ke segitiga atas FU gue, dan ini kuat ko, mau gempa bumi
sekalipun ga bakal patah, hehe. Handguard yang dulu sempet gue pasang di
postingan awal, udah gue lepas(soalnya berat bro). Dan gue ganti dengan
Bar End Mirror(Spion jalu). Gue pasang Bar End Mirror, supaya lebih
gahar aja FU gue. Beli spion jalu 150 ribu COD di daerah Pondok Kopi,
Jaktim.
 |
spakbor depan custom |
Spakbor depan yang lamapun gue ganti pake spakbor custom. Awalnya
liat di google, dan gue tertarik, gue datengin aja ke tempat lapaknya
di daerah Jakarta Barat, dan Alhamdulillah pnp ke motor gue, soalnya
sebelumnya pernah mau pasang spakbor Ninin, dan kata abangnya rawan
mentok kena tabung shock pas ada poldur. Spakbor customnya gue tebus
100ribu, bahannya plastik. Pasang ini juga persiapan buat ganti ban
90/80. Untuk ban gue pake FDR Genji, yang depan ukuran 80/80 dan yang
belakang ukuran 100/80. Gue ganti karena ban bawaan FU kecil aja menurut
gue dan gak tubeless lagi. Jadi repot kalo kena paku atau ban dalemnya
bocor.
 |
cover oil cooler |
Untuk maksimalin penerangan, gue pake dua lampu luxeon, yang sebelah
kiri luxeon 30 watt mode fokus, harga 200 ribu di Lampcollector, Harapan
Indah, Bekasi. Kalo yang sebelah kanan, luxeon 15 mode nyebar. Enaknya
pake luxeon, terangnya ga kalah dari HID dan akipun gak tekor, tapi
untuk harga juga nyekek kantong, apalagi buat mahasiswa kayak gue yang
cuma punya penghasilan dari ngajar bimbel dan privat(hehe malah curhat).
Kalo luxeon yang kanan beli di bengkel Slamet, Bekasi deket smpn 1.
Cover oil cooler Satria FU, made by crescent. Barangnya gue tebus 60
ribu cod di Bekasi. Ke bagian belakang, gue tinggiin shocknya supaya ga
keliatan ceper. Nambah daging di bagian bawah monoshock. Alhasil, jadi
makin gahar deh. Biaya tinggiin shock cuma 50 ribu di tukang shock
daerah Duren Jaya Bekasi. Sama nambahin daging buat standar motornya 30
ribu, jadi totalnya 80 ribu.
 |
Undertail Selancar dan Spakbor belakang variasi |
Untuk bagian belakang, gue juga pasang undertail supaya good look, dan
pake spakbor custom. Juga gue tambahin spakbor kolong MX di bagian
bawahnya. Untuk undertail beli di otista 225 ribu dan ongkos pasang 50
ribu. Spakbor kolong MXnya juga di otista cuma 45 ribu. Kalo spakbor
customnya beli ke anak Depok 100k, COD di Margonda sekalian berangkat
kuliah, hehe.
 |
Jok mbtech |
Bagian jok FU juga salah satu bagian yang ga enak, ya jadinya gue ganti
kulit jok standarnya pake kulit jok mbtech, dan gue tambah busa di
bagian atas supaya lebih keren dan yang diboncengin ga merosot-merosot.
Biaya buat jadiin jok begini cuma 120 ribu di tukang jok di pinggir
kalimalang.
 |
UB nui project |
Untuk step pijakan kaki, gue naksir berat sama yang namanya underbone.
Awalnya banyak yang bilang ga nyaman lah, rem gak pakem, selang rem
harus ganti lah. Tapi gue ga peduli dan tetep beli UB nui project buat
FU gue. Awalnya sih emang ga biasa, tapi cuma 2-3 hari kok. Habis itu
mah jadi biasa lagi. Rem belakang yang katanya ga bakal berfungsi
ternyata masih pakem ko (gue udah buktiin sendiri). Kendalanya cuma
lampu rem belakang yang ga nyala kalo pake rem kaki, tapi kalo pake rem
tangan tetep nyala ko. Gue beli UB nui ini sama buyer dari Jakarta, cod
di Kota Tua dengan tebusan 330 ribu.
 |
R9 new mugello |
Last, bagian saluran pembuangan motor alias knalpot. Dari dulu udah
kepincut sama new mugello nya R9. Suaranya yang bulet ngebas, juga
tarikan atas yang napasnya panjang ga abis abis. Dan akhirnya kesampean
juga pasang new mugello di kuda besi gue. Beli second sih dari orang
Tanggerang yang lagi butuh uang. Dia jual 450 ribu, padahal barunya aja
1,4 juta sekarang. Tapi ini model yang lama, kalo yang lama barunya cuma
800 ribu. Kayak yang tadi gue bilang pake R9 new mugello menang di
tarikan atas, dan napas yang lebih panjang serta suara yang lebih adem
daripada kembarannya R9 mugello ng. Ga nyesel deh pake ini knalpot.
Kurang lebih itu sih gan hasil modif kecil-kecilan gue. Masih cari uang
sendiri sambil kuliah juga sih, jadi belum bisa modif jor-joran bawa ke
bengkel custom, hehe. Oh iya kalo ada masukan atau saran bisa cantolin
komentarnya di bawah ya, hehe.
Salam Satu Aspal, Keep Safety Riding!
6 Responses to "Satria FU Predator ala bro Andy Hermawan http://andyituhermawan.blogspot.com"
Bro cara pasang dudukan stang di segitiga fu nya gmna ? Info nya bro ..
Peninggi skoknya pake apa kang...?
Peninggi skoknya pake apa kang...?
Bro,head lamp predator begitu beli dimana?
Jd pengen modif ala agan nih. Kereeen
dudukan stang pake varian bnyk, atau cari di pasar SSFC juga ada kok, model stang road race, tinggal ganti stang nya aja

peninggu sok, ada di tukang varian
Spakbor depan nya custom dmn bang ?